Ngidam Makanan Bisa Jadi Pertanda Ada Gangguan Kesehatan pada Tubuh

aura.co.id | 15 Desember 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mendeteksi adanya gangguan kesehatan pada tubuh kita ternyata bisa dilihat dengan mudah. Yaitu dengan cara melihat keinginan makan makanan tertentu yang terjadi terus menerus atau sampai seperti orang ngidam.

Setidaknya ada 4 jenis makanan yang jika kita mengidam-idamkannya terus berarti menandakan adanya gangguan kesehatan tubuh tertentu. Seperti berikut ini dilasir Teen.co.id.

Ingin mengunyah es

Siapa nih yang suka mengunyah es? Dilansir dari Reader's Digest, rupanya jika keinginan mengonsumsi es sangatlah besar bisa menunjukkan bahwa kalian mengalami anemia. Menurut studi dari tahun 2014 lalu mengunyah es bisa dikaitkan dengan kekurangan kadar zat besi yang rendah. Para peneliti menduga bahwa mengunyah es bisa meningkatkan aliran darah ke otak yang bisa menangkal kekurangan zat besi. Jadi mereka pun menyimpulkan bahwa mengunyah es bisa jadi tanda-tanda tubuh terkena anemia.

Ingin selalu mengonsumsi cokelat

Saat tubuh memiliki keinginan besar untuk terus-menerus mengonsumsi cokelat rupanya bisa menjadi tanda bahwa kalian mengalami depresi nih Teens. Seseorang yang depresi memang akan butuh makan makanan yang manis seperti cokelat. Makanan yang satu ini memang terbukti mengurangi kadar hormon stres di tubuh dan bisa meningkatkan relaksasi otot kita.

Ingin selalu mengonsumsi keju

Makanan yang berkeju memang selalu menggoda selera kita. Namun jika kalian memiliki keinginan untuk terus-menerus mengonsumsi keju ternyata bisa menunjukkan bahwa kalian sedang dalam suasana hati yang buruk. Mengonsumsi makanan yang banyak kejunya memang bisa membuat suasana hati lebih baik dan meningkatkan konsentrasi lho.

Ingin selalu makan-makanan yang manis

Selalu ngidam mengonsumsi makanan yang manis seperti kue hingga permen rupanya juga bisa menunjukkan bahwa tubuh sedang kelelahan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic, orang-orang yang kekurangan tidur hingga kelelahan akan mengonsumsi makanan manis lebih banyak. Makanan manis memang bisa membuat kita lebih bertenaga. Itulah mengapa seseorang yang mudah merasa lelah akan selalu membawa makanan manis kemanapun ia pergi.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait